Minggu, 03 Mei 2009

Info pendaftaran IPDN 2009

Pendaftaran IPDN Untuk Sulut di Buka [1]

Rabu, 29 April 2009 11:57

Manado—Berdasarkan surat Mendagri No 892.22/1344/SJ tertanggal 20 April 2009, maka penerimaan calon praja Intitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun ajaran 2009/2010 pun dibuka bagi putra-putri warga Indonesia termasuk Sulut. Hal tersebut dikatakan oleh Kabid Pengadaan dan Pengembangan Badan Kepe-gawaian Daerah (BKD) Sulut Linda Watania MM Msi. “Waktu pendaftaran dilakukan sejak tanggal 4 sampai 15 Mei melalui BKD diseluruh peme-rintah Kabupaten/Kota,” ujar Wantania kepada sejumlah wartawan, Selasa (28/4) kemarin.
Dijelaskan Wantania, adapun sejumlah persyaratan yang berhak ikut penerimaan calon praja IPDN tersebut yakni untuk lulusan SMA/MA tahun lulusan 2007-2009 dengan nilai rata-rata 7,0 resmi dari sekolah dan surat keterangan kelakuan baik dari pihak kepolisian. Persyaratan lainnya yakni harus memiliki surat keterangan kesehatan dari tim penguji kesehatan PNS dan apabila memakai kacamata harus maksimal ukuran minus 1,0. “Pelamar juga diwajibkan membuat surat keterangan bel-um menikah atau pernah hamil dari kepala desa setempat serta membuat surat pernyataan sanggup tidak kawin selama mengikuti pendidikan. Selain itu juga, diwajibkan membuat surat penyataan bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan pemerintah sejak pelaksanaan pendidikan jika yang bersangkutan me-ngundurkan diri atau mela-kukan kesalahan,” jelas Wan-tania.
Untuk tahapan seleksi, kata Wantania, akan dilakukan seleksi administrasi oleh panitia Kabupaten/Kota, tes psikologi oleh lembaga psikologi yang ditunjuk oleh Mendagri di Ibukota Propinsi serta seleksi kesamaptaan oleh tim penguji kesehatan PNS Sulut. Selain itu, ada tes akademisi yang dilaksanakan oleh panitia pusat dengan propinsi dengan materi soal dari pusat. “Materi tes akade-misi terdiri dari gabungan berupa Pancasila dan UUD 45, pengetahuan umum, bahasa Indonesia, Bahasa Inddris serta Matematika. Seleksi ini berlaku sistem gugur dimana para peserta baru berhak mengikuti tahap selanjutnya apabila lulus pada tahap sebelumnya,” tambah Wantania.(gebe)



[1] http://www.swarakita-manado.com/v3/index.php/sulawesi-utara/10075-pendaftaran-ipdn-untuk-sulut-di-buka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar